Ekspresi wajah dan gerakan orang yang sedang berbohong

Ekspresi wajah dan gerakan orang yang sedang berbohong

Sebelum kita membahas tentang ekspresi wajah dan gerakan orang yang sedang berbohong, ada baiknya kita definisikan dulu tentang apa itu bohong..

Menurut tante wiki, bohong merupakan pernyataan yang salah yang dibuat oleh seseorang yang tujuannya tidak lain adalah agar orang percaya.

Salah satu sumber di kaskus mendefinisikan bohong sebagai sebuah keadaan dimana seseorang sudah mulai berani mengatakan hal-hal yang tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Pelaku atau orang yang suka berbohong atau biasa berbohong disebut sebagai pembohong.

Pembohong sendiri biasanya pandai dalam memutar balikkan fakta dengan harapan bisa menyelamatkan diri dari kondisi yang buruk dan bahkan terkadang ai pembohong ingin mencari keuntungan dengan cara yang instan.

Sesudah membahas tentang definisi bohong, sekarang kita masuk kejudul utama dari bahasan yaitu ekspresi wajah dan gerakan seaeorang yang sedang berbohong.

1. menghindari kontak mata

Sesuai dengan pesan orang tua terdahulu, jika ingin mengetahui kebenaran dari seseorang maka lihatlah sorot matanya. Maka dari pada itu jika berbicara dengan seseorang, harap perhatikan sorot matanya. Biasanya kalau seseorang sedang berbohong maka matanya akan berusaha untuk melihat sesuatu sehingga tidak fokus.

2. Gugup

Gugupnya orang yang sedang berbohong beda dengan gugupnya anak abg yang sedang pacaran.Seseorang yang sedang berbohong biasanya dalam bicara harus selalu berhati2 sehingga akan selalu berfikir tentang kata2 yang akan diucapkan. Hal ini akan menimbulkan rasa gugup tersendiri bagi seorang pembohong

3. Selalu berusaha meyakinkan dengan alasan yang dilebih2kan

Untuk menyakinkan seseorang terhadap kebohongan yang diperbuatnya, mereka akan berusaha menyakinkan kita dengan berbagai alasan yanh dibuat2 bahkan tidak jarang menggunakan kata2 “demi tuhan” agar kebohongan menjadi semakin meyakinkan.

4. Mengalihkan topik pembahasan

Agar pembahasan tidak melebar kemana2 sehingga untuk menutupi kebohongannya semakin susah, mereka akan berusaha untuk mengalihkan pembicaraan dan sebisa mungkin untuk menghindar.

Untuk sementara hanya empat point saja yang bisa disebutkan pada posting singkat ini tentang ekspresi wajah dan gerakan tubuh orang yang sedang berbohong. Untuk yang sudah terbiasa berbohong, mungkin ciri ini tidak begitu berlaku namun setidaknya kita bisa sedikit membedakan antara kejujuran dan kebohongan.

Untuk yang lain bisa kita bahas pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *